Loading...
world-news

SEPUTAR KULIAH

7 Jurusan Paling Menakutkan di Dunia

Ternyata ada beberapa kampus di dunia yang memiliki jurusan-jurusan terseram dan berhubungan dengan setan/hantu loh. Berikut jurusan-jurusan terseram yang tersebar di dunia:

1. Setan dalam Sejarah Gagasan

Sebenarnya ini adalah kursus yang ada di Universitas Uppsala, Swedia. Kursus ini menyelidiki gagasan tentang sosok setan antara abad ke-4 SM dan abad ke-7 Masehi serta juga mengeksplorasi konsep sosial iblis, atributnya yang berbeda, dan bagaimana dia diwakili.

2. Parapsikologi

Bidang yang ada di Universitas Edinburgh, Skotlandia ini akan mempelajari topik-topik seperti sihir dan paranormal. Di berbagai bidang parapsikologi, jurusan ini banyak mendalami konteks sejarah, pengalaman di luar tubuh, pengalaman dihantui, mimpi, dan kemampuan supranatural.

3. Sihir

Sama seperti sebelumnya, kursus ini ada di Universitas Oslo dan membahas sejarah budaya sihir dengan fokus khusus pada perburuan penyihir modern awal di Eropa. Bidang ini juga mengeksplorasi bagaimana konsep sihir telah berubah, bagaimana sihir dan konsep troll telah berubah seiring waktu.

4. Hantu, Penyihir, dan Setan

Jurusan yang ada di Universitas Exeter, Inggris ini diperuntukkan bagi sarjana yang ingin melihat penggambaran hantu, penyihir, dan setan dalam berbagai bentuk sastra. Bidang ini juga berfokus pada penggambaran religius dari makhluk-makhluk dan bagaimana karya sastra tertentu dapat dianggap bertentangan dengan ini.

5. Paradoks Horor

University of Arizona menawarkan bidang ini untuk mengeksplorasi mengapa penonton justru menganggap film horor menyenangkan ketika film itu dirancang untuk menakut-nakuti dan membuat ngeri penonton.

6. Rasa Sakit & Penyiksaan Melalui Sejarah

Di dalam departemen sejarah Universitas Tulane, terdapat seminar bagi mahasiswa tahun pertama untuk mempelajari rasa sakit dan penyiksaan yang pernah tercatat dalam sejarah. Mahasiswa akan mengeksplorasi apa itu penyiksaan dan apakah itu bisa dibenarkan.

7. Kematian dan Mayat Hidup

Bidang yang terdapat di Universitas Colorado ini berfokus pada kepercayaan dan praktik yang terkait dengan orang mati dalam budaya populer di budaya Slavia dan Nordik. Mahasiswa akan melihat representasi vampir, mayat hidup, lagu, cerita rakyat, dan cerita rakyat dalam sastra dan film dari era abad pertengahan hingga saat ini.

Baca Juga